Intro

Assalamualaikum!

ini adalah blog pribadi saya, saya membuat blog ini untuk share pengalaman pribadi tentang hal-hal yang berhubungan dengandesain. bukan berarti saya sudah hebat dalam dunia ini (desain), justru dengan share pengalaman ini saya berharap ada pengunjung yang mau bertukar fikiran dan pengalaman apalagi kalau ada yang rela bertukar project karena mungkin kebanjiran order dari luar negeri.

Sob..! desain itu bukan hanya tentang bagus atau tidak sebuah hasil karya, karena hal ini menyangkut sudut pandang, pola fikir, dan latar belakang, jelas saja karena baik buruk itu diterima oleh indera kemudian diproses oleh otak, sedangkan masing-masing otak manusia mempunyai kapasitas yang berbeda untuk menalar sebuah objek. yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa ketika kita mendesain jangan mematok untuk membuat desain yang bagus, apalagi "bagus" itu merupakan persepsi pribadi. hal yang perlu ditekankan dalam desain (selain faktor bagus atau tidak) adalah tentang "How it works" . desaian yang kental (bahasa saya untuk memaknai desain yang tidak hanya bagus tapi juga bernilai) adalah desain yang dapat menghubungkan sesuatu dengan sesuatu yang lain. apakah maksudnya? jadi desain yang kental itu merupakan desain yang didasarkan oleh sebuah konsep berfikir matang sehingga melahirkan desain tersebut bernilai, sesuatu yang bernilai pasti mengandung unsur good looking , jadi intinya ketika sebuah desain itu bernilai maka tidak akan menimbulkan persepsi yang macam-macam, meskipun sebagian orang akan memaknai secara nasing-masing sesuai standarnya tapi unsur nilai dari sebuah desain itu yang akan membuat banyak orang menerima dari hasil karya itu. walhasil membuat desain itu sebenarnya mudah asalkan kita mengerti betul siapakah orang-orang yang akan menikmati karya tersebut sehingga dapat menentukan konsep yang cocok. pepatah mengatakan lain lubuk lain ikannya, begitupulah dunia ini, lain orang lain selera tapi masing-masing orang tidak dapat menolak sesuatu yang bernilai.

paragraf daiatas menjelaskan desain secara umum, tapi saya sendiri sangat tertarik dengan desain logo, mascot, lettering, dan photo editing, karena saya merasa passion saya berada di jalur tersebut. di blog ini selain untuk share pengalaman, kedepan saya ingin share sedikit tips, atau tutorial singkat membuat desain logo atau hal lain sesuai passion, tapi maaf kalo hasilnya diluar dugaan, jujur saya amatiran tapi hobi dan semangat saya tentang desain logo jangann ditanya, bahkan saya rela ikut sebuah kontes internet selama 3 bulan tanpa hasil apapun kecuali capek-capek sama pegel-pegel. perlu diketahui sobat semua bahwa saya ini bukan lulusan design graphic atau semacamnya dan saya bukanlah orang yang expert yang dapat mengerjakan karya desain dengan pondasi konsep yang bernilai seperti yang saya jelsakan di pargraf sebelumnya. saya tergolong newbie, Skill abal-abal owner, dan cengeng pengalaman. sekiranya dengan blog ini ada mastah yang rela berkunjung dan membagi ilmunya maka itulah tujuan utamanya.

sekelumit pembukaan untuk rencana jangka panjang blog saya ini, semoga kedepan blog ini benar-benar ada manfaat khusus untuk para newbie seperjuangan, mari kita maju!! ciptakan masa depan yang cerah dengan cara yang luar biasa! ingat! betapa malangnya orang-orang yang bekerja keras untuk perusahaan mereka, tapi kita? dibayar karena melakukan hobby? hmmm. sudah nganggur malah dibayar! itu dia LUAR BIASA!. wassalam semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

First